Download Aplikasi Adzan | downLOad graTIS MEN

0 Comment

Aplikasi Adzan


Download Aplikasi untuk pengingat waktu Sholat ? Ya "Islamic Finder Athan" jawabannya.
Aplikasi Adzan ini di produksi tidak hanya berjalan untuk komputer desktop windows saja melainkan juga untuk Apple Desktop, Apple Iphone, Android Windows 8, Nokia Seri Symbian maupun Java.


Aplikasi yang berjalan secara otomatis lima kali sehari dan unutuk setiap hari waktu sholat. Aplikasi ini juga melingkupi lebih dari 6 juta kota-kota besar dan kota-kota kecil, maupun desa-desa di seluruh Dunia. Anda hanya perlu koneksi internet SEKALI SAJA untuk menambahkan kota anda yang apabila blum tercantum di dalam aplikasi ini.

Untuk bahasa yang di gunakan, aplikasi ini sudah mendukung 15 bahasa di negara yang berbeda. Arabic, English, French, Rusian, Spanish, German, Dutch, Italian, Chinese, Turkish, Bosnian, Indonesian, Swedish, Usbek, Albanian. Untuk bahasa daerah khususnya Indonesia belum ada. hehe..

Aplikasi ini dapat di download dengan 2 jenis :

          1.  Athan Pro (Adzan Pro)
Secara kelengkapan, Adazn Pro mempunyai lebih banyak keunggulan. Seperti mempunyai fiur tambahan untuk bacaan Al Quran, untuk mengatur waktu adzan baik di kurangi ataupun di lebihkan, mengubah Muadzin untuk setiap waktu adzan yang di tentukan dan masih banyak lagi fitur-fitur yang lainnya. Akan tetapi sayangnya dengan fitur yang banyak itu tentu aplikasi ini tdak gratis alias berbayar.

          2.  Athan Basic (Adazn Basic)
Adzan Basic tak kalah canggih juga dengan saudaranya (Adzan Pro). Walaupun tidak mempunyai fitur sebanyak Adzan Pro, Adzan Basic ini masih mempunyai beberapa fitur yang bisa di unggulkan. Seperti ; pilihan suara Adzan dari Makkah, Madina, and Alaqsa, Kalender Hijriyah, Otomatis waktu Adzan untuk setiap harinya. Dan yang lebih asik lagi, Adzan Basic ini dapat di Download tanpa berbayar atau GRATIS.

Bagi yang ingin langsung memiliki Aplikasi Adzan ini Silahkan Download Langsung dari situs resminya Islamic Finder.


Cara Penggunaan

Instal Aplikasi Adzan anda. Ikuti semua petunjuk penginstalannya ("kalo saya sih tinggal tekan next next dan Ok aja. hehe.."). Seteelah itu coba jalankan aplikasinya. Disini saya menggunakan Athan Basic (Adzan Basic).

          1.  Pilih Bahasa
               Di sini saya memilih untuk menggunakan Bahasa Indonesia bukan karena saya berasal dari Indonesia. Akan tetapi saya memilihnya karena di sini saya hanya paham akan bahasa Indonesia saja (terus maksudnya apa ??). 

          2.  Pilih Waktu Sholat
               Setelah anda menekan tombol Ok pada Pilih Bahasa di atas. Maka anda akan langsung di suguhi jendela baru yang kalaa di baca hanya sekedar informasi biasa saja.
Silahkan anda tekan tombok Ok saja. Jika anda mengikuti petunjuk saya dengan benar dari awal tadi maka anda akan melihat jendela baru lagi yang muncul "Waktu Sholat untuk 6 juta Kota di seluruh Dunia".
Di jendela ini silahkan anda pilih lokasi Negara dan Daerah sesuai dengan tempat tinggal anda, karna jika tidak maka waktu pengingat Adzan anda tidak akan tepat untuk mengingatkan anda akan waktu Sholat. Di sini saya memilih Negara Indonesia di kolom "Daftar negara-negara" dan Yogyakarta di kolom "Daftar kota-kota" karna kebetulan saat ini saya sedang mengungsi di Kota Pelajar nan Istimewa ini. Kemudian klik "Simpan". 
Oh iya, Jika kota anda tidak terdaftar dalam aplikasi ini, silahkan anda klik tulisan yang sudah saya lingkari dengan warna biru. Dan anda akan di hadapkan dengan jendela baru lagi.
Anda akan di tawarkan dengan beberapa cara dalam pencarian kota anda. "Zip code Search" : Disini anda akan di minta memasukkan kode ZIP wilayah anda. "Seacrh by State" : Anda di minta memasukkan nama Provinsi tempat anda tinggal. Dan sisanya silahkan anda tafsirkan sendiri saja ya.

          3.  Pilih Suara Adzan
               Jika anda sudah menemukan lokasi kota anda maka kta akan lanjut ke tahap berikutnya, tapi jika tidak, maka saya anggap anda sudah menemukannya juga ("Ngomong apa sih ?"). 
Di bagian kolom "Pilih Adzan" anda akan di kasi 6 piliihan menu radio button. Dimana anda bisa mengujinya satu persatu dengan cara : anda pilih salah satu kemudian tekan icon play yang ada di kolom tersebut. Dan anda juga bisa mengatur ukuran besar atau kecil suaranya di pengaturan "Volume".
"Mohon maaf jika angka gambar manual (petunjuk) nya kurang jelas, itu saya buat dengan manual".

          4.  Sembunyikan
               Baiklah jika anda sudah selesai mengutak atik dan bereksperimen dengan segenap perasaan dan telinga anda, maka kita akan lanjut ke tahap berikutnya yaitu tahap terakhir yakni tahap Menyembunyikan adalah sesuatu yang tidak di tampakkan ("Appaa lah nihh..?")
Pada Pojok kiri atas di sana terdapat menu Perangkat.
Klik "Perangkat -> Sembunyikan". 
Dan Tadaaa..!!  
Aplikasi anda sekarang bersembunyi di Tray Icon Desktop anda.


Jika anda ingin membuka Aplikasi Adzan ini lagi, anda tinggal klik 2x pada Tray Iconnya gambarnya.

~"Sekian dulu Postingan saya kali ini. Sampai jumpa di postingan yang lainnya".~


Jika Anda Males Download di link aslinya. Berikut saya lampirkan link download yang lain.

Download Aplikasi Adzan Basic.

Post a Comment Blogger

 
Top